Click to listen highlighted text!
25 Aug

Sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional


Pengadilan Negeri Bantul mengikuti acara sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual melalui zoom video coference yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Johan Wahyudi, S.E sesuai dengan Surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : UND-10/PB.15/2020, tanggal 19 Agustus 2020, perihal Sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengundang seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satker mitra kerja untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi melalui aplikasi zoom video conference pada hari Selasa, tanggal 25 Agustus 2020. Hal-hal yang disampaikan dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya adalah mengenai pelayanan pencairan dana secara optimal kepada satuan kerja.

 

19 Aug

Upacara Peringatan HUT ke 75 Mahkamah Agung Republik Indonesia di Pengadilan Negeri Bantul


Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke 75, pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 Pengadilan Negeri Bantul mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI dari Halaman Gedung Mahkamah Agung RI sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1438/SEK/HM.01.2/8/2020, tanggal 18 Agustus 2020, perihal Peringatan HUT ke 75 Mahkamah Agung secara virtual.

Upacara Peringatan HUT ke 75 Mahkamah Agung Republik Indonesia ini diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, Para Kepala Sub Bagian, dan Para Panitera Pengganti, di Ruang Sidang Utama, sedangkan para ASN mengikuti upacara di ruangan masing-masing.

Para peserta mengikuti upacara dengan khidmat, setelah rangkaian upacara selesai dilanjutkan dengan acara :

  1. Penganugerahan Mahkamah Agung 2020;
  2. Launching Aplikasi e-Court Fitur upaya Hukum Banding;
  3. Launching Direktori Putusan v.3;
  4. Dan Dialog interaktif “Modernisasi Peradilan untuk Indonesia Maju”.
10 Aug

Kegiatan Kerohanian Kristiani


Setiap hari Jumat minggu ke-1 pada awal bulan Pengadilan Negeri Bantul mengadakan Kegiatan kerohanian. Pada tanggal 6 Agustus 2020 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Bantul dilakukan siraman rohani bagi seluruh karyawan/ti yang beragama Kristen dan Katholik.

 

Sebagai pembawa firman Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Alimin Ribut Sujono membawakan kisah Esther dan Mordekhai dengan mengutip ayat Alkitab Esther 4:16. Kegiatan ini diakhiri dengan doa syafaat dan juga doa memohon perlindungan di tengah pandemi Covid-19.

17 Aug

Upacara Bendera Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pengadilan Negeri Bantul


Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 75, pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan upacara dengan protokol kesehatan (Covid 19) sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1396/SEK/HM.01.2/8/2020, tanggal 12 Agustus 2020, perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Upacara Peringatan HUT ke 75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, dan Para Kepala Sub Bagian. 

Para peserta mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual di Ruang Sidang Utama dengan pehuh khidmat.

21 Jul

Rapat Koordinasi DIPA Badilum (03)


 

Diharapkan melalui kegiatan rapat koordinasi ini dapat mendorong para pegawai agar lebih produktif dalam menyusun ulang agenda kegiatan, khususnya dalam hal ini DIPA BADILUM (03), serta menentukan langkah-langkah apa saja yang diperlukan guna memperlancar kegiatan dan anggaran DIPA tersebut dalam percepatan realisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan DIPA BADILUM (03) pada hari Selasa, tanggal 21 Juli 2020 bertempat di ruang Rapat yang dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Pidana, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Bendahara Keuangan, serta perwakilan Panitera Pengganti.

 

Disampaikan pula oleh Sekretaris bahwa realisasi pelaksanaan atau penyerapan anggaran suatu Satker merupakan ukuran kinerja sebuah Instansi Pemerintah, sehingga sangat diperlukan rencana langkah-langkah dalam menyusun anggaran sehingga tidak timbul revisi terus menerus.

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker