BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2018
03 Okt

Penghargaan Komisi Informasi Propinsi sebagai Badan Publik Terbaik III Kategori Yudikatif DIY


Komisi Informasi Propinsi DIY menyelenggarakan Monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 untuk seluruh Badan Publik DIY. Pengadilan Negeri Bantul sebagai salah satu badan publik di budang Yudikatif menjadi salah satu objek kegiatan tersebut mendapatkan Penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik III untuk Kategori Yudikatif.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018 tersebut merupakan puncak acara Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 di Badan Publik Seluruh DIY. Monitoring dan Evaluasi tersebut sudah dimulai bulan April Tahun 2018 dengan puncak acara pada tanggal 27 September 2018 di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan DIY

Kegiatan ini dilakukan dalan 5 (lima) tahapan, dimulai dengan pengisian kuesioner dari Komisi Informasi Propinsi (KIP); kemudian dilakukan pencermatan website Pengadilan Negeri Bantul; uji akses yang dilakukan KIP bekerjasama dengan universitas di yogyakarta tanpa sepengetahuan Pengadilan Negeri Bantul; visitasi langsung oleh KIP ke Pengadilan Negeri Bantul; dan tahap terakhir adalah presentasi badan publik.

Ketua Pengadilan Negeri Bantul memberikan apresiasi terhadap kinerja pelayanan informasi pengadilan Negeri Bantul dan berharap untuk lebih ditingkatkan kembali untuk dapat bersaing kembali pada waktu yang akan datang dengan hasil yang lebih memuaskan.