Click to listen highlighted text!
KEGIATAN PENGADILAN
ARSIP TAHUN : 2021
23 Feb

PENGADILAN NEGERI BANTUL MENGADAKAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENT UNTUK PELAYANAN DARI BANK BTN


Pada hari Senin, tanggal 22 Februari 2021, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kota Bantul melakukan Pelatihan Service Excellent kepada pegawai pengadilan khususnya petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Petugas Keamanan Daerah (PKD) Pengadilan Negeri Bantul. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Negeri Bantul. Pelatihan yang diberikan oleh Ibu Ayun, Service Assurance Bank BTN cabang Kota Bantul berlangsung secara 2 jam dari jam 08.00 – 10.00 WIB yang bertempat di Ruang Sidang Utama. Pelatihan diberikan mulai dari menyambut orang yang datang ke Pengadilan, menanyakan keperluan sampai tata cara penanganan keluhan oleh petugas pengadilan. Ibu Ayun berharap dengan diadakannya pelatihan ini, orang yang datang ke pengadilan menjadi hilang image rasa takut untuk datang ke pengadilan dan merasa seperti dilayani pada saat datang ke bank.


Pelatihan bagi Petugas PTSP ini memang penting untuk dilakukan seperti kita ketahui seorang petugas PTSP pada pengadilan adalah ujung tombak sebuah pengadilan, dimana sebagai seorang petugas PTSP harus dapat menjebatani antara pengadilan dan juga para pencari keadilan/masyarakat dengan baik.  Jika seorang petugas PTSP dapat memberikan kepuasan pada para masyarakat tentunya itu akan menjadi kesuksesan juga bagi pengadilan tersebut. Agar dapat menciptakan keberhasilan tersebut tentunya seorang petugas PTSP termasuk PKD juga harus diberikan pelatihan untuk mendapatkan materi pelatihan pelayanan yang baik.

   

Dengan demikian maka para petugas PTSP & PKD dapat lebih memahami tugasnya seperti memberikan pelayanan yang baik, dapat memberikan penjelasan dengan baik, luwes, dll. Seiring dengan perkembangan zaman yang ada, maka tantangan yang diberikan juga lebih berat. Jika para petugas PTSP berhasil mendapatkan materi pelatihan ini dengan baik, tentunya hal itu dapat memberikan peningkatan kualitas diri para petugas PTSP dan juga dapat memberikan citra yang baik untuk pengadilan.


(tw/hnr)

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker