BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2015
06 Okt

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Panitera Muda Pidana Dan Panitera Muda Perdata


Bantul - 5 Oktober 2015 pada pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Bantul telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Bantul Sdr. SUHARNA, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Perdata pada Pengadilan Negeri Bantul sekaligus Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Bantul Sdr. SIGIT INDRIYATNO, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Pidana pada Pengadilan Negeri Bantul oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak SUTAJI, S.H., M.H. dengan disaksikan oleh saksi-saksi yaitu Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul Bapak Kunarto, S.H., M.H. serta Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul Ibu Sumiyati, S.H.

"Penandatanganan Berita Acara Sumpah oleh yang diambil sumpah, para saksi, dan Ketua Pengadilan Negeri Bantul"

Acara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Jajaran Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bantul memberikan sambutan sekaligus briefing bulanan antara lain membahas tentang Pengawasan tiap-tiap bidang oleh Hakim Pengawas Bidang, Perlunya penyegaran dengan rolling pegawai, Penyampaian hasil rapat koordinasi DilKumJakPol, SEMA Nomor 1 tahun 1989 tentang Pembantaran (Stuiting) Tenggang Waktu Penahanan Bagi Terdakwa yang Dirawat-Nginap di Rumah Sakit di Luar Rumah Tahanan Negara atas Izin Instansi yang Berwenang Menahan, serta pemanfaatan RUBASAN sebagai tempat penitipan barang bukti/barang sitaan.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak SUPANDRIYO, S.H., M.H. dilanjutkan ucapan selamat kepada Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Perdata dari seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Bantul.