Click to listen highlighted text!
BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2021
16 Dec

Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, PN-BANTUL.GO.ID – Pengawasan daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta di Pengadilan Negeri Bantul dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Rabu-Kamis (15-16/12/2021) berdasarkan Surat Tugas Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Nomor W13.U/364/ST/WKPT/XII/2021. Tim Pengawas Daerah berjumlah 7 (tujuh) orang dan sebagai Ketua Tim adalah Agus Sutarno, S.H., M.H., hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Pengawasan Daerah dimulai dengan acara pembukaan (Opening Meeting) yang dihadiri seluruh tim pengawas daerah dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Dalam sambutannya, ketua tim pengawas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak untuk mencari kesalahan.
Lebih lanjut, Agus Sutarno menyatakan bahwa selama kegiatan ini tidak akan mengganggu jalannya pelayanan persidangan di Pengadilan Negeri Bantul dan setiap pegawai agar bekerja pada pos masing-masing sebagaimana biasa.
Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Aminuddin, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Ketua menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Bantul siap untuk dilakukan pengawasan.
Setelah acara pembukaan selesai Tim pengawas langsung melakukan pengawasan pada setiap unit kerja baik dari kelengkapan dokumen maupun pelaksanaan di lapangan. Pengawasan hari pertama ini berlangsung hingga sore hari.


Hari kedua masih dilanjutkan kepada unit kerja yang belum dilakukan pengawasan. Selama pengawasan berlangsung kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan persidangan di Pengadilan Negeri Bantul tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Kegiatan pengawasan diakhiri dengan acara penutupan (closing meeting) dengan agenda penyampaian hasil temuan pengawasan oleh Ketua Tim pengawas. Hasil temuan pengawasan dibacakan oleh Yap Arfen Rafei, S.H., M.H. hakim tinggi pengawas yang menjadi anggota dalam tim pengawas daerah ini.

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker