BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2022
25 Okt

PENGUCAPAN 8 NILAI UTAMA PADA SETIAP APEL


BANTUL, MEDIAPNBTL – Setiap hari senin pagi Pengadilan Negeri Bantul selalu menyelenggarakan apel untuk seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Bantul sudah siap untuk melaksanakan apel pagi begitu jam menunjukkan pukul 08.00 WIB.

Dan sudah menjadi agenda acara pokok dalam setiap apel adalah pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung. Diantaranya adalah:

  1. Kemandirian,
  2. Integritas,
  3. Kejujuran,
  4. Akuntabilitas,
  5. Responsibilitas,
  6. Keterbukaan,
  7. Ketidakberpihakan,
  8. Perlakukan yang sama di hadapan hukum.

Dengan pengucapan ini diharapkan nilai-nilai tersebut dapat terinternalisasi pada setiap pegawai di Pengadilan Negeri Bantul. Sehingga apabila setiap aparat peradilan sudah melaksanakan nilai-nilai tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maka hal ini akan sejalan dengan penerapan Zona Integritas dimana secara konsep bahwa Integrity atau integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansinya. Adapun zona atau island digambarkan dengan unit-unit instansi pemerintah yang telah menanamkan nilai integritas di dalamnya.