BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
26 Jan

Penandatanganan MoU Impementasi Aplikasi e-Berpadu di Kabupatan Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pada hari Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bantul telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-Berpadu) dalam rangka mendukung Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI).

Perjanjian kerjasama ini di tandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B Bapak Sunoto SH,MH, Kapolres Bantul AKBP Bapak Ihsan,S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Bapak Farhan, S.H,M.H, Kepala Badan Narkotika Nasional Bantul Bapak Arifin Munajah, S.E,M.M, dan perwakilan Kepala Rumah Tahanan Negara Bantul Kelas IIA.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, admin aplikasi E-Berpadu dan perwakilan penyidik kepolisian resor dan sektor kabupaten bantul. Kegiatan dalam acara ini diantaranya penandatanganan MoU, sosialisasi lanjutan fitur baru E-Berpadu, simulasi aplikasi, tanya jawab dengan narasumber dari TIM Pengembang Aplikasi E-Berpadu.

Aplikasi e-Berpadu mewujudkan digitalisasi administrasi perkara pidana dan mempersingkat prosedur birokrasi yang panjang sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan perkara pidana. Kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Bantul, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.