BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2017
02 Okt

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Pengadilan Negeri Bantul


 Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Pengadilan Negeri Bantul diselenggarakan pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2017 pukul 08.00 WIB. Hal ini sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 882/SEK/HM.01.2/09/2017 perihal penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 bahwa diinstruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara pada hari tersebut. Upacara dilaksanakan sesuai dengan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 dari Menteri Sekretaris Negara dengan surat nomor B-908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-Hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Orgasnisasi Internasional.

Upacara dengan tema nasional yaitu “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur” ini berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Ketua Pengadilan Negeri Bantul bertindak sebagai Pembina Upacara, sedangkan pegawai Pengadilan Negeri Bantul sebagai petugas dan peserta upacara.

Penyelenggaraan upacara dilaksanakan kurang lebih setengah jam dan kemudian dilanjutkan dengan briefing dari Ketua Pengadilan Negeri Bantul di Ruang Sidang Utama untuk penyampaian evaluasi, pemberian apresiasi positif dan aplaus terhadap penyelenggaraan upacara.