KEGIATAN PENGADILAN
01 Mar

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN NEGERI BANTUL KELAS IB


Bantul, 1 Maret 2022 ~ Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, pukul 08.30 WIB telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Aminuddin, S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua beserta beberapa hakim, Pegawai Pengadilan Negeri Bantul dan para tamu undangan. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Bantul. Selanjutnya penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas. Ketua PengadilanPengadilan Negeri Bantul, Bapak Aminuddin, S.H.,M.H. memberikan beberapa kata pelantikan salah satunya agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di berikan dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara di tutup dengan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. yang dilantik, pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, dilanjutkan dengan foto bersama para Pejabat dan para tamu undangan.
Selamat dan sukses selalu Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah barunya sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Bantul.

 

 

 

 

 

 

(tw/hnr)

17 Jan

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


 

 

 

 

Bantul, 17 Januari 2022, pada hari Senin Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B memulai dengan Penandatanganan Pakta Integritas yakni pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Bantul untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Penandatanganan Pakta Integritas ini melibatkan seluruh Hakim dan Pegawai, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Aminuddin, SH., MH dan bertempat di ruang sidang utama.

(tw/hnr)

 

 

 

 

19 Nov

Kegiatan Doa Bersama


Kegiatan kerohanian jumat 19 November 2021 diisi dengan doa bersama dilaksanakan di area media center dan ruang tunggu pengunjung sidang. Kegiatan doa bersama diawali dengan pambacaan surat Yasin yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bpk. Aminuddin, S.H., M.H. kemudian dalam kegiatan doa bersama ini juga menghadirkan ustadz Eki Firdaus untuk memimpi doa bersama.  

Dengan dilantunkannya doa ini diharapkan Pengadilan Negeri Bantul dapat terus berbenah diri dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dapat mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

08 Des

Undangan Peresmian Transformasi Aplikasi SIPERMARI menjadi e-SADEWA


Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, Bapak Aminuddin, S. H., M. H. bersama Sekretaris, Ibu Yuyun Fithriyah, S. E mengikuti Peresmian Transformasi Aplikasi SIPERMARI dan e-sadewa secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Bantul. Aplikasi SIPERMARI (Sistem Informasi Perlengkapan MAhkamah Agung RI) dikembangkan menjadi e-SADEWA ( Electronic State Asset Development dan Enchancement Work Application). 

 

 

10 Nov

Opening Meeting Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu


 

Pada hari Rabu, 10 November 2021 diselenggarakan opening meeting dalam rangka surveilan akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Negeri Bantul oleh Tim Assesor dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta. 

Kegiatan surveilan ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 10 - 11 November 2021. Tim Assesor dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta dipimpin oleh ketua tim yaitu Bapak Suprabowo, S.H., M.H. bersama seluruh tim yang berjumlah 6 orang. Kegiatan opening meeting berjalan dengan lancar dan dengan berakhirnya opening meeting ini, kegiatan surveilan segera dimulai pada masing-masing area. (adm)