KEGIATAN PENGADILAN
08 Sep

Senam Sehat Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Jumat, 08 September 2023 bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul diselenggarakan kegiatan senam bersama seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Penyeleggaraan senam dilakukan rutin untuk menjaga kesehatan dan kekompakan.

Setelah kegiatan senam dilanjutkan cek kesehatan mata bagi yang berminat sembari menikmati minum dan snack yang tersedia.

16 Agu

KETUA PENGADILAN NEGERI BANTUL MENGHADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA UPACARA HUT RI 78


BANTUL, MEDIAPNBTL – Ketua Pengadian Negeri Bantul menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka untuk Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia pada selasa 15 Agustus 2023 malam. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan akan diselenggarakan di Lapangan Trirenggo pada 17 Agustus 2023.

Paskibraka dikukuhkan langsung oleh Bupati bantul dengan mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta paskibraka yang berjumlah 72 orang berasal dari putra putri daerah. Dalam sambutannya Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan “saya percaya adik-adik ini dapat menjalankan tugas yang sangat istimewa ini”.

Dengan dikukuhkannya Paskibraka ini maka Paskibraka Kabupaten Bantul telah sangat siap untuk menjalankan tugas dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 besok. 

10 Agu

KETUA PENGADILAN NEGERI BANTUL MENGHADIRI PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0729 BANTUL


BANTUL, MEDIAPNBTL - Kamis, 10 Agustus 2023, Ketua Pengadilan Negeri Bantul, SUNOTO, S.H., M.H. menghadiri giat Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II di Kelurahan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI/Polri, departemen, lembaga pemerintahan non departemen, dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama dengan masyarakat. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia selama 30 hari, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023

Penutupan Acara TMMD sengkuyung dilaksanakan dengan mendatangi jalan, jembatan, talud hasil kegiatan TMMD tepatnya di Dusun Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Dengan adanya jembatan ini menghubungkan antara Kapanewon Kasihan dengan Kapanewon Pajangan sehingga memberikan banyak kemanfaatan kepada masyarakat berupa kemudahan akses yang akan semakin memberikan kemajuan masyarakat.

 

11 Agu

Jalan Sehat, Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Meriahkan Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke -78


 

BANTUL, MEDIAPNBTL - Jumat, 11 Agustus 2023 bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul diselenggarakan kegiatan Jalan Sehat, Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Rangkaian acara tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke -78. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Negeri Bantul dan Pengurus/Anggota Dharmayukti PN Bantul.

Jalan sehat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto,S.H.,M.H dan dipimpin oleh Ketua Panitia II Aditya Wahyuadrianto,S.H. Jalan sehat dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sepanjang jalan membagikan kupon bakti sosial kepada tukang becak, tukang ojek, dan  masyarakat yang membutuhkan di sepanjang rute perjalanan. Kemudian kupon dapat ditukarkan dengan paket sembako di Pengadilan Negeri Bantul.

Rangkaian kegiatan selanjutnya pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Apotek Number One dan pemeriksaan mata gratis oleh Optik Optica. Antusiasme warga pengadilan terhadap acara ini sangat tinggi. Tidak terkecuali Bapak Ketua Sunoto,S.H.,M.H dan Bapak Wakil PN Bantul Kurniawan Wijonarko,S.H.,M.H turut serta dalam pemeriksaan kesehatan sebagai upaya dalam menjaga kesehatan agar tetap bugar sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih baik.

Kemeriahan rangkaian kegiatan ditutup dengan puncak acara pembagian doorprize dan grandprize kepada para peserta. Terdapat 9 (sembilan) grandprize diantaranya grandprize utama berupa 2 (dua) buah Sepeda 2 dan Android TV 32 inch.

  

    

    

07 Agu

PENGADILAN NEGERI BANTUL MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 78


KEMERIAHAN RANGKAIAN KEGIATAN DALAM MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 78 DI PENGADILAN NEGERI BANTUL

BANTUL, MEDIAPNBTL - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung RI ke 78, Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya lomba-lomba, jalan sehat, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan upacara peringatan HUT. Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI dan HUT MARI dilaksanakan setiap hari jumat pada bulan Agustus mulai dari tanggal 4, 11, dan 18 Agustus 2023 di Pengadilan Negeri Bantul.

Pelaksanaan lomba dimulai tgl 4 Agustus 2023 yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN diantaranya lomba pindah karet pakai sedotan, injak kardus dan piramid air. Lomba berikutnya sarung estafet, bakiak, pukul palu dan voli air akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 sedangkan acara Jalan sehat, bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2023.

Perayaan lomba untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bantul. Selain ketangkasan, lomba yang diadakan juga melatih semangat gotong royong dan menyusun strategi sekaligus mengasah keterampilan pegawai.