08 Jan

RAPAT KOORDINASI KETUA, WAKIL KETUA, PANITERA, SEKERTARIS SEWILAYAH DIY


Jumat 8 Januari 2021, Bertempat Di Aula Pengadilan Tinggi Negeri Yogyakartaa dilaksanakan Rapat Koordinasi Yang Dihadiri Oleh Ketua, Panitera & Sekretaris Se Yogyakarta Serta Dibuka Langsung Oleh KPTN. H.Suripto, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan pengarahannya dalam rapat tersebut juga terdapat sesi Tanya jawab untuk membahas permasalahan yang ada di Pengadilan Negeri.

 (tw/hnr)

13 Nov

Coffe Morning (Forkopimda Bantul) : Penyelenggaraan Pilkada


Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantu (Forkopimda Bantul) yang dihadiri oleh Sekda Bantul,  Plt. Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabag. Administrasi Pembangunan, KPU Bantul, Bawaslu Bantul, dan sejumlah tamu undangan. Pertemuan yang diadakan secara rutin setiap hari jumat tanggal 13 November 2020 yang bertepatan di tempat Pengadilan Negeri Bantul dengan efektifkan pertemuan menggelar coffee morning rutin dan berdiskusi tentang Kelancaran Internet Pada Saat Penyelenggaraan Pilkada 2020.

(tw/hnr)

05 Nov

Pelaksanaan Rapid Test Di Pengadilan Negeri Bantul


Rabu, 04 November 2020 dalam rangka mendukung pencegahan rantai penyebaran Virus Covid-19, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan rapid test kepada seluruh hakim, para pegawai dan tenaga honorer di Pengadilan Negeri Bantul dengan menerapkan protocol kesehatan, langkah ini dilakukan untuk membentuk screening awal dari potensi penyebaran virus Covid-19.

(tw/hnr)

10 Nov

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-75


Pada Hari Selasa, 10 November 2020, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Negeri Bantul dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan Ke-75 oleh Pengadilan Negeri Bantul berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seluruh hakim, para pegawai dan tenaga honorer memastikan semua tahapan dalam peringatan Hari Pahlawan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 namun tidak mengurangi esensi dari Upacara tersebut.

Untuk mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan pada peristiwa itu, pemerintah menetapkan 10 November sebagai Hari Pahlawan berdasarkan Keppres No. 316 Tahun 1959. Tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 adalah Pahlawanku Sepanjang Masa.

(tw/hnr)

25 Agu

Sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional


Pengadilan Negeri Bantul mengikuti acara sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual melalui zoom video coference yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Johan Wahyudi, S.E sesuai dengan Surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : UND-10/PB.15/2020, tanggal 19 Agustus 2020, perihal Sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengundang seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satker mitra kerja untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi melalui aplikasi zoom video conference pada hari Selasa, tanggal 25 Agustus 2020. Hal-hal yang disampaikan dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya adalah mengenai pelayanan pencairan dana secara optimal kepada satuan kerja.