BERITA TERKINI
17 Mei

Pelaksanaan Lelang Barang Milik Negara pada Kantor Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pada hari Selasa, 16 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB bertempat di Command Center Pengadilan Negeri Bantul telah dilaksanakan Lelang Barang Milik Negara berupa 5 (lima) unit Kendaraan Roda 2 (dua) dan 1 (satu) unit Kendaraan Roda 4 (empat). Lelang bersifat penawaran tertutup/closed bidding secara online melalui website lelang www.lelang.go.id yang telah mulai dapat diakses tanggal 12 Mei 2023.Penetapan pemenang lelang dilakukan oleh Pejabat Lelang KPKNL sesaat setelah server lelang ditutup. Dalam lelang tersebut terjual 2 (dua) unit kendaraan roda 2 (dua) sebagai berikut :

  1. Honda GL 100 Tahun 1991, Pemenang Lelang atas nama Agus Marmana
  2. Suzuki A 100 Tahun 1982, Pemenang Lelang atas nama Yohanes Yudipriyana

26 Jan

Penandatanganan MoU Impementasi Aplikasi e-Berpadu di Kabupatan Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pada hari Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bantul telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-Berpadu) dalam rangka mendukung Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI).

Perjanjian kerjasama ini di tandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B Bapak Sunoto SH,MH, Kapolres Bantul AKBP Bapak Ihsan,S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Bapak Farhan, S.H,M.H, Kepala Badan Narkotika Nasional Bantul Bapak Arifin Munajah, S.E,M.M, dan perwakilan Kepala Rumah Tahanan Negara Bantul Kelas IIA.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, admin aplikasi E-Berpadu dan perwakilan penyidik kepolisian resor dan sektor kabupaten bantul. Kegiatan dalam acara ini diantaranya penandatanganan MoU, sosialisasi lanjutan fitur baru E-Berpadu, simulasi aplikasi, tanya jawab dengan narasumber dari TIM Pengembang Aplikasi E-Berpadu.

Aplikasi e-Berpadu mewujudkan digitalisasi administrasi perkara pidana dan mempersingkat prosedur birokrasi yang panjang sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan perkara pidana. Kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Bantul, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.

 

 

 

 

 

 

07 Nov

Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2022


PELAKSANAAN SELEKSI PPPK TENAGA KESEHATAN MAHKAMAH AGUNG TAHUN ANGGARAN 2022

BANTUL, MEDIAPNBTL - Mahkamah Agung Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Mahkamah Agung RI Tahun 2022.

Berikut adalah tautan surat resmi dari Mahakamah Agung:

PELAKSANAAN SELEKSI PPPK TENAGA KESEHATAN MAHKAMAH AGUNG TAHUN ANGGARAN 2022

09 Jan

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA KETUA PENGADILAN NEGERI BANTUL


Bantul, MediaPNBtl - Pada hari Jumat, 6 Januari 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta telah dilaksanakan Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B. Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Sunoto, S.H., M.H. yang semula menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Bapak Setyawan Hartono, SH, MH. Serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Bantul dilakukan dari pejabat lama Bapak Aminuddin, SH, MH kepada pejabat baru Bapak Sunoto, SH,MH.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di dihadiri oleh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dan Dharmayukti Karini. Turut hadir pula pada pelantikan tersebut rombongan dari Pengadilan Negeri Bantul.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir di acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima yang dilaksanakan, selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta mengucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik hari ini. Selain itu menyampaikan beberapa hal diantaranya, untuk pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, karena setiap daerah memiliki kultur yang berbeda.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan kepada pejabat yang dilantik oleh tamu undangan.

 

 

 

28 Okt

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 28 Oktober 2022


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 ini dengan upacara yang diadakan pada jumat (28 Oktober 2022) di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul Jl. Prof, Dr. Soepomo, S.H. Nomor 4 Bantul, dengan Pembina Upacara adalah Ketua Pengadialn Negeri Bantul Bapak Aminuddin, S.H., M.H.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Naskah sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dibacakan oleh Pembina Upacara. Dalam sambutan tersebut bahwa Peran Pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membanguna bangsa” merupakan kutipan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai pemutup dari naskah sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.