Click to listen highlighted text!
KEGIATAN PENGADILAN
ARSIP TAHUN : 2021
23 Feb

PUBLIC CAMPAIGN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI BANTUL DIRANGKAIKAN DENGAN AKSI SOSIAL PEMBAGIAN MASKER


Dalam mewujudkan program Mahkamah Agung RI yaitu pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada badan peradilan di bawahnya. Pengadilan Negeri Bantul pada Jum’at tanggal 19 Februari 2021, menggelar Aksi Sosial ditengah Pandemi Covid-19 dengan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang dirangkai dengan kegiatan Public Campaign  “Pangadilan Negeri Bantul Menolak Suap, Pungli dan Gratifikasi, Kawal dan Awasi”. Melalui aksi turun ke jalan tersebut, Pengadilan Negeri Bantul juga mempunyai hajat untuk mengkampanyekan program anti gratifikasi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (public campaign) di Pengadilan Negeri Bantul. Adapun titik lokasi target sasaran direncanakan dua tempat, yakni depan gedung Pengadilan Negeri Bantul dan perempatan Gose untuk jalur dari Utara kearah selatan.

Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan dan menunjukkan komitmen kuat dari Pengadilan Negeri Bantul dalam melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta mengajak seluruh Masyarakat untuk ikut mengawali dan mengawasi pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Bantul. Pada kegiatan tersebut seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Bantul ikut serta dalam pembagian Stiker kampanye anti korupsi dan Gratifikasi serta pembagian Masker pada masyarakat pengguna jalan. Selama proses aksi berjalan dengan lancar dan tertib serta disambut antusias oleh Masyarakat Kota Bantul, khususnya para pengendara atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selain itu tujuan mengkampanyekan anti gratifikasi dalam rangka pembangunan zona integritas Pengadilan Negeri Bantul juga tersampaikan dengan baik.

Setelah rencana aksi selesai, seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bantul Kembali ke kantor guna melaksanakan tugas sebagaimana biasanya.

 

(tw/hnr) 

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker