KOMPENSASI PELAYANAN
ARSIP TAHUN : 2021
21 Jun

Kompensasi Pelayanan


 PENJELASAN MENGENAI PEMBERIAN KOMPENSASI KEPADA PENERIMA LAYANAN

Terkait dengan Standar Pelayanan yang berlaku pada Maklumat Pelayanan, Pengadilan Negeri Bantul memberikan Kompensasi kepada penerima layanan apabila tidak sesuai dengan SOP yaitu dengan kesediaan memberikan layanan diluar jam kerja

 

Sebagai bentuk penghargaan kepada pelaksana layanan, maka Pengadilan Negeri Bantul memberikan reward dengan menetapkan pegawai yang telah memberikan layanan terbaik sebagai “employee of the month” serta menetapkan Role Model juga Agen Perubahan dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

 

PENJELASAN MENGENAI PEMBERIAN SANKSI KEPADA PEMBERI LAYANAN

Terkait dengan Standar Pelayanan yang berlaku pada Maklumat Pelayanan, Pengadilan Negeri Bantul memberikan SANKSI kepada PEMBERI layanan apabila tidak sesuai dengan SOP yaitu dengan KEWAJIBAN BAGI PEMBERI LAYANAN UNTUK MENYELESAIKAN LAYANAN SESEGERA MUNGKIN WALAUPUN SUDAH HABIS JAM LAYANAN (LEMBUR).

Hal ini merupakan SANKSI bagi pemberi layanan karena bila perlu harus bekerja hingga melebihi jam kerja untuk menyelesaikan layanan yang tidak sesuai dengan prosedur.

Dan sebaliknya, hal ini  juga menjadi kompensasi bagi penerima layanan karena dapat segera mandapatkan hasil layanan