BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
27 Jul

AUDIT KINERJA DARI TIM BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI PADA PENGADILAN NEGERI BANTUL


BANTUL, MEDIAPNBTL - Rabu, 26 Juli 2023  pukul 08.30 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Bantul, SUNOTO, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris di Ruang Kerja pimpinan menerima Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kedatangan Tim Badan Pengawasan ke Pengadilan Negeri Bantul sesuai surat tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI nomor 645/BP/ST/VII/2023 tanggal 20 Juli 2023 untuk melaksanakan Audit Kinerja Tahun 2023.

Tim Badan Pengawasan diketuai Pengawas Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Samsudin beserta 4 (empat) anggota tim bekerja dalam rangka pelaksanaan program kerja pengawasan tahunan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

Pelaksanaan Audit Kinerja ditujukan untuk memberikan keyakinan memadai atas Kinerja Penyelesaian Perkara, Kinerja Pelaksanaan Eksekusi, Efektivitas dan Efisiensi Pengelolaan Keuangan Perkara serta Pelaksanaan Fungsi Pelayanan Peradilan pada Pengadilan Negeri Bantul.

Pelaksanaan pengawasan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Bantul selama 2 (dua) hari yaitu dimulai tanggal 26 Juli 2023 dan ditutup tanggal 27 Juli 2023. Penutupan pelaksanaan Audit Kinerja disertai dengan ekspose temuan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bantul dan dihadiri oleh seluruh pegawai yang tidak sedang bersidang/menjalankan tupoksinya. Acara ditutup dengan penyerahan hasil pengawasan dari Ketua Tim Auditor Kinerja kepada Ketua Pengadilan Negeri Bantul.