BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
17 Agu

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan upacara pengibaran bendera untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 07.15 WIB bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul.

Pada penyelenggaraan upacara bendera ini selaku Pembina upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum dan  pemimpin upacara adalah Sapta Widada, Petugas Keamanan Dalam (PKD) Pengadilan Negeri Bantul. Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh petugas pengibar yaitu Fadila Fathul Jannah, Hedwigis Della Deflorencia, dan Meylina Selistyawati. Sedangkan Peserta upacara adalah seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bantul dan perwakilan dari anggota Dharmmayukti karini serta para mahasiswa yang magang di Pengadilan Negeri Bantul .

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat mulai dari awal hingga akhir penyelenggaraan upacara. Rangkaian acara upacara bendera dilalui dengan lancar tanpa ada kendala. Meskipun sebelum acara upacara dilaksanakan sempat turun hujan gerimis di daerah kantor Pengadilan Negeri Bantul, namun saat pelaksanaan upacara terlaksana dalam cuaca yang cerah.