BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
21 Agu

Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 78 di Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indopnesia ke-78 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul.

Pada penyelenggaraan upacara peringatan ini selaku Pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Sunoto,S.H.,M.H dan  pemimpin upacara adalah Cahya Mulyanto,S.H, Jurusita Pengadilan Negeri Bantul. Upacara diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bantul, perwakilan dari anggota Dharmayukti karini serta para mahasiswa yang magang di Pengadilan Negeri Bantul.

Di dalam isi pidato HUT Mahkamah Agung RI yang ke-77, Mahkamah Agung memilih tema Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung. Tema tersebut mengandung pesan mendalam, bahwa integritas adalah tolok ukur yang utama dalam mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. Integritas adalah tiang penyangga bagi tegaknya sebuah keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan negara kepada insan peradilan.

 Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Ke-30 Tahun kepada Jurusita PN Bantul, Bapak Suradal. Selain itu penghargaan Satya Lencana Karya Satya ke -20 tahun kepada Hakim PN Bantul, Ibu Dwi Melaningsih Utami,S.H.M.Hum. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ke 10 tahun Panitera Pengganti Ibu Laila Kirfah,S.H dan Jurusita Pengganti Bapak Mohammad Jazuri. Penerima penghargaan Satya Karya Dwi Windu Bapak Sigit Subagyo,S.H.M.H, Ibu Dian Yustisia Anggraini,S.H.M.Hum, dan Bapak Anjar Dwiyanto,S.H. Piagam kepada masing-masing diserahkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto S.H.,M.H.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta pembagian hadiah lomba HUT RI dan HUT MA ke -78 yang telah diselenggarakan sebelumnya diiringi dengan lantunan musik organ tunggal. Rangkaian acara peringatan HUT MARI ke -78 berjalan dengan lancar.