BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
28 Agu

Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT MARI ke-78


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 bertempat di Pengadilan Negeri Bantul, diselenggarakan acara nonton bareng live streaming Pagelaran Wayang Kulit Lakon Semar Mbangun Khayangan dalam rangka memperingati HUT ke -78 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara ini menindaklanjuti surat undangan dari Sekertaris Mahkamah Agung RI Nomor 1411/SEK/UND.KP5.4/VIII/2023 tanggal 8 Agustus 2023 demi mensukseskan pemecahan rekor MURI pagelaran wayang kulit yang ditonton oleh empat lingkungan Badan Peradilan Seluruh Indonesia. Acara disiarkan langsung dari Gedung Mahkamah Agung Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto,S.H.,M.H, Wakil Ketua Kurniawan Wijonarko, S.H.,M.Hum, Para Hakim, Panitera, Sekertaris dan segenap warga Pengadilan Negeri Bantul.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih beserta jajaran FORKOPIMDA Kab.Bantul. Ketua, Wakil Ketua dan Sekertaris Pengadilan Agama Bantul, Kepala Rutan Bantul, Sekertaris Daerah Bantul, turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, hadirin menyaksikan film Pesan Bermakna Jilid III yang mengisahkan perjuangan seorang hakim dalam menjaga integritas dan kredibilitas untuk memperjuangkan keadilan. Film ini dirilis oleh Mahkamah Agung RI dalam memperingati HUT MARI ke-78. Kemudian dilanjutkan acara inti nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Dr.H.Yanto SK,S.H.,M.H (Panitera Muda Pidana Umum Mahkamah Agung), Ki MPP.Bayu Aji Pamungkas, Ki Sri Kuncoro (Brimob) dan Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut).

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah serta larut dalam kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan moment bersejarah bagi lembaga peradilan.