BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
04 Sep

Pengadilan Negeri Bantul dan Pemerintah Kabupaten Bantul Tanda Tangani MoU Mall Pelayanan Publik


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pengadilan Negeri Bantul melakukan Penandatanganan Naskah Kerjasama Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk inovasi antara Pemkab Bantul bersama dengan Pengadilan Negeri Bantul dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bantul terintegrasi satu pintu dengan pelayanan prima melalui layanan Mall Pelayanan Publik.

Penandatanganan MOU dilakukan di Ruang Kerja Bupati Bantul pada hari Senin, 04 September 2023 dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih beserta jajaran terkait diantaranya Wakil Bupati, Sekda, Asisten pemerintahan, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas PM dan PTSP Kabupaten Bantul dan tim lainnya, sedangkan Ketua PN Bantul Sunoto,S.H.,M.H didampingi oleh Panitera PN Bantul Sigit Indriyatno, S.H.,M.H, Sekertaris PN Bantul Yuyun Fithriyah, S.E.Ak dan seluruh pejabat yang berkompeten.

Penandatanganan MoU MPP juga dilakukan oleh Kepolisian Resor Bantul dengan Pemkab Bantul.

Ketua PN Bantul Sunoto,S.H.M.H, mengemukakan dalam sambutannya, hadirnya Pengadilan Negeri Bantul dalam Mall Pelayanan Publik harapannya mampu mengikis layanan publik yang identik dengan menyita waktu, antrian panjang, praktik percaloan dan minimnya informasi layanan. Kehadiran MPP dapat menjadi sebuah ekskalasi atas pelayanan prima seluruh instansi penyelenggara pelayanan publik.

Menyambut dalam acara penandatanganan tersebut, Bupati Bantul juga menyatakan jajaran pemerintahan baik SKPD, Instansi vertikal, maupun kepolisian harus dapat mengimbangi kondisi kebutuhan dan layanan masyarakat saat ini yang semakin cepat pada berbagai aspek kehidupan. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya perjanjian ini dapat menjadi solusi layanan yang cepat dan mudah kepada masyarakat pada umumnya dan masyarakat di Kabupaten Bantul pada khususnya.