BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
19 Sep

Menilai Kesiapan Tanggap Bencana, BPBD Kunjungi Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pada hari ini, Selasa, 19 september 2023, Pengadilan Negeri Bantul mendapatkan kunjungan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bantul dalam rangka untuk melakukan inspeksi terkait kesiapan lembaga pelayanan publik dalam penanggulangan resiko bencana.

Kunjungan Tim dari BPBD diterima secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum., di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Bantul, didampingi oleh Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan serta petugas siaga bencana internal Pengadilan Negeri Bantul.

Monitoring ini dilaksanakan dengan melakukan pengecekan terhadap alat-alat keselamatan/ penanggulangan bencana seperti ketersediaan dan spesifikasi APAR (Alat Pemadam Api Ringan), ketersediaan alarm/penanda bencana, atau sensor panas di Pengadilan Negeri Bantul.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan Pengadilan Negeri Bantul sebagai salah satu lembaga pelayanan publik dapat lebih siap apabila terjadi bencana serta terjalin koordinasi yang lebih baik lagi dengan BPBD Kabupaten Bantul.