BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
22 Sep

PERESMIAN POSKO PENYALURAN AIR BERSIH DAN BAKTI SOSIAL DI GUNUNGKIDUL


BANTUL, MEDIAPNBTL – Kondisi musim kemarau di Daerah Istmewa Yogyakarta menyebabkan beberapa daerah di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu daerah Kabupaten Gunungkidul yang mengalami kekurangan persediaan air. Hal ini mendapatkan perhatian dari Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Bapak Setyawan Hartono, S.H., M.H. yang kemudian bermaksud memberikan bantuan droping air bersih untuk daerah yang kekurangan.

Oleh karena itu pada jumat, 22 September 2023 diselenggarakan kegiatan Peresmian Posko dan Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Wonosari.

Diundang dalam acara tersebut adalah Ketua Pengadilan Negeri se-wilayah DIY, Kepala BPBD Kabupaten Gunungkidul, para Kepala desa yang menjadi titik droping air bersih. Untuk Pengadilan Negeri Bantul dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum.

Dalam acara peresmian tersebut, sambutan disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonosari sebagai Tuan Rumah Posko Penyaluran Air, Kepala BPBD Kabupaten Gunungkidul selaku Penyalur, dan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta selaku penyelenggara kegiatan. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H. M.H. menyampaikan bahwa lembaga peradilan ini juga ingin dekat dengan masyarakat, sehingga lembaga hukum ini selain menangani permasalahan hukum saja juga membangun kepedulian atas apa yang dirasakan oleh masyarakat. Dan terselenggaranya penyaluran air bersih ini adalah atas partisipasi dan kepedulian seluruh warga Pengadilan Negeri di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beliau juga menyatakan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini juga akan bersifat kontinyu hingga datang musim penghujan. Oleh karena itu Ketua Pengadilan Tinggi juga menyampaikan terimakasih kepada para pimpinan di Pengadilan Negeri se-wilayah DIY atas partisipasinya dalam penyaluran air bersih.

Kegiatan pada hari ini diakhiri dengan pemberangkatan Truk Tangki yang berisi air di depan Posko Penyaluran Air Bersih. Penyaluran tahap pertama ini akan dilaksanakan di Desa/Dusun Legundi, Monggol dan Tungu.