BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
02 Okt

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023


BANTUL, MEDIAPNBTL – Menindaklanjuti arahan Ketua Mahkamah Agung pada surat SEKMA Nomor 2660/SEK/HM3.1.1/IX/2023 tentang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 02 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul.

Pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Sunoto,S.H.,M.H dan upacara dipimpin oleh Supriyadi. Upacara dihadiri oleh seluruh hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Tema ini menjelaskan harapan bahwa dengan adanya peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.