BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
02 Okt

SOSIALISASI SURAT KEPUTUSAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR 131/KMA/SK/VII/2023 TENTANG TATA NASKAH DINAS MAHKAMAH AGUNG RI DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA


BANTUL, MEDIAPNBTL – Dengan berlakunya Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 131/KMA/SK/VII/2023 tentang Tata Naskah Dinas Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Di Bawahnya maka sebagai salah satu tindak lanjut atas Keputusan tersebut adalah diadakannya sosialisasi.

Ketua Pengadilan Negeri Bantul kemudian menyelenggarakan sosialisasi atas Keputusan tersebut kepada jajaran Kepaniteraan dan Kesekretariatan pada senin, 02 Oktober 2023 di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Bantul. Diundang dalam sosialisasi tersebut adalah Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, serta Pada Kasubbag.

Paparan mendetail disampaikan oleh Kasubbang Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Arier Noor Rahman, dimana dalam Keputusan tersebut terdapat pembaruan-pembaruan terkait tata naskah untuk Naskah Dinas Arahan (Pengaturan, Penetapan, Penugasan), Naskah Dinas Korespondensi (Internal dan eksternal), dan Naskah Dinas Khusus seperti Mou, Berita Acara, Surat Keterangan, Laporan dll.

Selain paparan terhadap Keputusan tersebut, juga disampaikan template dan pedoman khususnya untuk tata cara penomoran naskah dinas yang baru sesuai dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 131/KMA/SK/VII/2023 ini.