BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
10 Nov

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul.

 Pada penyelenggaraan upacara peringatan ini selaku Pembina upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Kurniawan Wijonarko, S.H.,M.Hum dan  pemimpin upacara adalah Aang Prabowo,S.H, Panitera Pangganti Pengadilan Negeri Bantul. Upacara diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bantul.

 Tema hari pahalawan tahun 2023 ini adalah “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Di dalam isi Amanat Menteri Sosial disampaikan bahwa tema ini diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

 Masuk juga dalam rangkaian acara upacara yaitu pembacaan pasan-pesan Pahlawan diantaranya Pahlawan Abdul Muis, Ki Hajar Dewantara, Dokter Cipto Mangunkusumo, Tjut Nyak Dien, Gubernur Suro, R.A. Kartini, Jend. Soedirman, dll.

 Rangkaian acara Upacara Hari Pahlawan 10 November di Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Bantul berjalan dengan lancar.