BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2023
12 Des

Anugerah ABHINAYA UPANGGA WISESA Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL – Untuk menciptakan semangat berinovasi serta meningkatkan integritas Aparatur Peradilan dalam rangka memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum menyelenggarakan beberapa lomba. Salah satu lomba yang diikuti oleh Pengadilan Negeri Bantul adalah Lomba Adminitrasi Perkara dan Keuangan Perkara.

Hingga akhir penilaian, Pengadilan Negeri Bantul mendapatkan undangan Anugerah Abhinaya Upangga Wisesa dan Penyeraan Penghargaan Peningkatan Kinerja Peradilan Umum yang di selenggarakan di Kabupaten Jember bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha Bupati Jember. Penyerahan penghargaan juga diiringi dengan rangkaian acara Pembinaan Pimpinan Mahkamah Agung secara virtual, yaitu pada senin 11 Desember 2023.

Berdasarkan SK Dirjen Badan Peradilan Umum Nomor 1817/DJU/SK.TI2.1.2/XI/2023 tentang Penetapan Pemenang Lomba Bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2023 Pengadilan Negeri Bantul mendapatkan peringkat III pada lomba Administrasi Perkara dan Keuangan Perkara untuk kategori Pengadilan Negeri Kelas IB.

Dari Pengadilan Negeri Bantul, hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H. M.Hum. dan Hakim Bapak Eko Arief Wibowo, S.H., M.H. sekaligus mengikuti Pembinaan Pimpinan Mahkamah Agung. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Bapak Prof. Dr. H Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Dalam pembinaannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dukungan Teknologi Informasi sangat berperan penting dalam rangka memberikan pelayanan tersebut. Oleh karena itu Mahkamah Agung akan terus meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi tersebut, walaupun tenaga atau Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi Informasi masih sangat terbatas.  

Semoga dengan adanya penghargaan ini menjadikan Pengadilan Negeri Bantul untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.