BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2024
05 Apr

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada unit kerja Berpredikat WBK pada Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pengadilan Negeri Bantul menjadi salah satu unit kerja yang diundang oleh Tim Penilai Internal Mahkamah Agung untuk dilakukan Monitoring dan Evaluasi atas Pelaksanaan Zona Integritas terhadap unit kerja yang telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas ini dilaksanakan secara daring melalui kanal zoom meeting pada kamis, tanggal 4 April 2024. Hadir dalam acara ini Ketua Pengadilan Negeri Bantul beserta jajaran Tim Zona Integritas serta tim Penilai Internal Mahkamah Agung.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi diawali dengan pemaparan laporan hasil pelaksanaan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Bantul oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Sunoto, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Internal. Dalam paparan, Ketua menyampaikan berbagai dampak positif atas diraihnya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Pengadilan Negeri Bantul.  Juga disampaikan nilai hasil evaluasi mandiri terhadap pelaksanaan Zona Intergritas serta indeks Survei Persepsi Anti Korupsi dan indeks Survei Persepsi Kepuasan Masyarakat Pengadilan Negeri Bantul.

Setelah sesi tanya jawab oleh masing-masing Tim Penilai Internal, kegiatan Monitoring dan Evaluasi dinyatakan selesai. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan Pengadilan Negeri Bantul dapat terus mempertahankan dan meningkatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).