PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN
ARSIP TAHUN : 2023
10 Jan

Sekapur Sirih


Assalamu’alaikum wr. Wb.

Salam damai sejahtera kepada kita semua.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas tersajinya laman Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B, sebagai implementasi Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik jo. Undang Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 05 Januari 2011 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan, serta Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No. 362/DJU/HM02.3/4/2015 tanggal 16 April 2015 perihal Standarisasi Website Pengadilan. Pengadilan Negeri Bantul berupaya memenuhi Standarisasi Laman Pengadilan sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

Pengunjung laman yang budiman, demi memenuhi kebutuhan anda untuk memantau apa, bagaimana, dan sejauhmana kinerja  segenap jajaran aparat peradilan pada Pengadilan Negeri Bantul  dalam memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Bantul, kami berusaha dapat menampilkannya secara akurat, cepat dan transparan.

Laman pn-bantul.go.id ini merupakan upaya mentradisikan transparansi di Pengadilan Negeri Bantul. Dengan transparansi kami berusaha memberikan keyakinan kepada anda bahwa kami kompeten dan kredibel dalam menangani perkara,  sejauhmana ketepatan dan kecepatan kami dalam penanganan perkara dan anda dapat mengikuti perkembangan perkara yang sedang kami tangani, serta sejauhmana kami mengelola secara cermat dan efisien uang negara dan uang perkara  yang menjadi tanggung jawab kami.

Dengan upaya transparansi ini kami berharap PN Bantul dapat memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat pencari keadilan sehingga proses untuk menegakkan hukum dan menjunjung keadilan menjadi semakin mudah diwujudkan.  

Melalui laman ini kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung RI khususnya visi dan misi Pengadilan Negeri Bantul dalam mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien, profesional, serta mendapatkan kepercayaan publik.

Semoga informasi yang tersaji dalam laman ini bermanfaat, mohon maaf atas kekurangsempurnaan dalam penyajian, saran dan kritik anda sangat kami harapkan dan merupakan pendorong bagi bagi kami untuk senantiasa berbenah. Terima kasih dan kebahagiaan bagi kami apabila Laman ini membawa manfaat bagi anda.

Wassalamualaikum wr.wb.

Bantul, 06 Januari 2023

Ketua Pengadilan Negeri Bantul

 

SOENOTO, S.H., M.H.