Click to listen highlighted text!
KEGIATAN PENGADILAN
19 Mar

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPRASI (RAT) TUTUP BUKU TAHUN 2020 DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


Bertempat di ruang tunggu sidang Pengadilan Negeri Bantul, pada pukul 10.00 Wib, Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku tahun 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Bantul selaku Pembina Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul dan dihadiri oleh lebih dari 50 % dari jumlah anggota Koperasi.

Seluruh anggota Koperasi yang hadir dalam RAT menyetujui Laporan Pertanggungjawaban yang dipaparkan oleh Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2017-2020 yang dipimpin oleh Bapak R. Rajendra Mohni I., S.H., M.H. selaku Ketua I dan Bapak Anggoro Setyawan, S.Sos., S.H. selaku Ketua II serta Bapak Agus Supriyono, S.H. selaku Ketua Badan Pengawas Koperasi. Untuk menambah semangat para anggota Koperasi yang mengikuti RAT, juga disediakan berbagai macam doorprize menarik.

Dalam acara RAT tersebut juga dilakukan pemilihan Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2021-2024 menggantikan Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2017-2020.

Kepengurusan baru Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2021-2024 dipimpin oleh Ibu Kurnia Fitrianingsih, S.H. selaku Ketua I dan Bapak Cahya Mulyanto, S.H. selaku Ketua II serta Bapak Sigit Subagiyo, S.H., M.H. selaku Ketua Badan Pengawas Koperasi.

(tw/hnr)

16 Mar

Rapat Bulan Maret Pengadilan Negeri Bantul


Bertepatan pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021 di Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B mengadakan Rapat Bulanan untuk Bulan Maret 2021. Dalam Rapat Bulanan tersebut, masing – masing kepaniteraan dan Sub Bagian melaporkan kegiatan mereka pada bulan sebelumnya. Selain itu dalam Rapat tersebut dibahas tentang Pembangunan dan Penilaian Mandiri Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM (Sosialisasi Pedoman Kerja/Manual Mutu), permasalahan yang dialami oleh tiap bagian dan Ketua selaku pemimpin rapat memberikan solusi untuk nantinya dapat diimplementasikan sebagai cara memecahkan permasalahan tersebut.

(tw/hnr)

22 Feb

PENGADILAN NEGERI BANTUL MENGADAKAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENT UNTUK PELAYANAN DARI BANK BTN


Pada hari Senin, tanggal 22 Februari 2021, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kota Bantul melakukan Pelatihan Service Excellent kepada pegawai pengadilan khususnya petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Petugas Keamanan Daerah (PKD) Pengadilan Negeri Bantul. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Negeri Bantul. Pelatihan yang diberikan oleh Ibu Ayun, Service Assurance Bank BTN cabang Kota Bantul berlangsung secara 2 jam dari jam 08.00 – 10.00 WIB yang bertempat di Ruang Sidang Utama. Pelatihan diberikan mulai dari menyambut orang yang datang ke Pengadilan, menanyakan keperluan sampai tata cara penanganan keluhan oleh petugas pengadilan. Ibu Ayun berharap dengan diadakannya pelatihan ini, orang yang datang ke pengadilan menjadi hilang image rasa takut untuk datang ke pengadilan dan merasa seperti dilayani pada saat datang ke bank.


Pelatihan bagi Petugas PTSP ini memang penting untuk dilakukan seperti kita ketahui seorang petugas PTSP pada pengadilan adalah ujung tombak sebuah pengadilan, dimana sebagai seorang petugas PTSP harus dapat menjebatani antara pengadilan dan juga para pencari keadilan/masyarakat dengan baik.  Jika seorang petugas PTSP dapat memberikan kepuasan pada para masyarakat tentunya itu akan menjadi kesuksesan juga bagi pengadilan tersebut. Agar dapat menciptakan keberhasilan tersebut tentunya seorang petugas PTSP termasuk PKD juga harus diberikan pelatihan untuk mendapatkan materi pelatihan pelayanan yang baik.

   

Dengan demikian maka para petugas PTSP & PKD dapat lebih memahami tugasnya seperti memberikan pelayanan yang baik, dapat memberikan penjelasan dengan baik, luwes, dll. Seiring dengan perkembangan zaman yang ada, maka tantangan yang diberikan juga lebih berat. Jika para petugas PTSP berhasil mendapatkan materi pelatihan ini dengan baik, tentunya hal itu dapat memberikan peningkatan kualitas diri para petugas PTSP dan juga dapat memberikan citra yang baik untuk pengadilan.


(tw/hnr)

12 Mar

KEGIATAN JUMAT SEHAT DILAKUKAN OLEH WARGA PENGADILAN NEGERI BANTUL


Hari Jumat, 12 Maret 2021, Bertepatan dengan membuka dan meresmikan lapangan baru dibuat di lingkungan Pengadilan Negeri Bantul sehingga peresmian ini disimbolkan oleh warga Pengadilan Negeri Bantul dengan mengadakan kegiatan olahraga volley yang dilakukan pada jam 08.00 – 10.00 WIB, kegiatan ini dinamakan jumat sehat yang bertujuan untuk mengakrabkan dan menyehatkan. Kegiatan Olahraga Volley ini di pimpin oleh Bapak Aminuddin, S.H., M.H Ketua Pengadilan Negeri Bantul.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(tw/hnr)

19 Feb

RAPAT PLENO TIM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS (ZI)


Pada hari Jumat tanggal 19 Februari 2021 pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bantul, telah dilaksanakan Rapat Pleno Pembangunan Zona Integritas (ZI), yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Aminuddin, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bapak Mohammad Amrullah, S.H, M.H sebagai Ketua Zona Integritas (ZI) serta Koordinator Area dan seluruh anggota Area Zona Integritas Pengadilan Negeri Negara. Acara langsung masuk ke Rapat yang diisi dengan Penyampaian presentasi dari masing-masing Area dan tanggapan dari Ketua dan Wakil Ketua serta peserta Rapat. Acara rapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol COVID-19. Dalam proses rapat yang dilakukan terdapat masalah yang diselesaikan secara bersama-sama.

Untuk Mencapai apa yang kita harapkan, tentunya Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 , perlu adanya Komitmen dan Kerja Sama semua Jajaran PN Bantul. Hal tersebut harus tertanam dalam diri kita untuk selalu berkomitmen dapat meraih Zona Integritas Menuju WBBM tahun 2021 ini.

(tw/hnr)

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker