Click to listen highlighted text!
KEGIATAN PENGADILAN
25 Oct

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA HUKUM, PANITERA MUDA PERDATA DAN PANITERA PENGGANTI DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, Bapak Aminuddin, S.H., M.H., melantik dan mengambil sumpah jabatan Ibu Yulita Sri Widayati, S. H. menjadi Panitera Hukum Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, Bapak As'ari Maarif, S. H.,M.H. sebagai Panitera Muda Perdata dan Bapak Anjar Dwiyanto, S. H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB.
Selamat dan Sukses Pejabat yang baru dilantik semoga sukses, amanah dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.
Semoga Pengadilan Negeri Bantul diberi Kesuksesan Oleh Tuhan YME. Aamiin.

(tw/hnr)

25 Oct

RAPAT BULAN OKTOBER 2021 DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


Bertepatan pada hari Senin, tanggal 25 Oktober 2021 di Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B mengadakan Rapat Bulanan untuk Bulan Oktober 2021. Dalam Rapat Bulanan tersebut, masing – masing kepaniteraan dan Sub Bagian melaporkan kegiatan mereka pada bulan sebelumnya. Selain itu dalam Rapat tersebut dibahas tentang Pembangunan dan Penilaian Mandiri Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM (Sosialisasi Pedoman Kerja/Manual Mutu), permasalahan yang dialami oleh tiap bagian dan Ketua selaku pemimpin rapat memberikan solusi untuk nantinya dapat diimplementasikan sebagai cara memecahkan permasalahan tersebut.

 

 

 

 

 

 

19 Mar

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPRASI (RAT) TUTUP BUKU TAHUN 2020 DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


Bertempat di ruang tunggu sidang Pengadilan Negeri Bantul, pada pukul 10.00 Wib, Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku tahun 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Bantul selaku Pembina Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul dan dihadiri oleh lebih dari 50 % dari jumlah anggota Koperasi.

Seluruh anggota Koperasi yang hadir dalam RAT menyetujui Laporan Pertanggungjawaban yang dipaparkan oleh Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2017-2020 yang dipimpin oleh Bapak R. Rajendra Mohni I., S.H., M.H. selaku Ketua I dan Bapak Anggoro Setyawan, S.Sos., S.H. selaku Ketua II serta Bapak Agus Supriyono, S.H. selaku Ketua Badan Pengawas Koperasi. Untuk menambah semangat para anggota Koperasi yang mengikuti RAT, juga disediakan berbagai macam doorprize menarik.

Dalam acara RAT tersebut juga dilakukan pemilihan Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2021-2024 menggantikan Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2017-2020.

Kepengurusan baru Pengurus Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Bantul periode 2021-2024 dipimpin oleh Ibu Kurnia Fitrianingsih, S.H. selaku Ketua I dan Bapak Cahya Mulyanto, S.H. selaku Ketua II serta Bapak Sigit Subagiyo, S.H., M.H. selaku Ketua Badan Pengawas Koperasi.

(tw/hnr)

25 Oct

APEL PAGI YANG DIIKUTI OLEH SELURUH APARATUR PENGADILAN NEGERI BANTUL


Pelaksanaan apel pagi pada tanggal Bantul, 25 Oktober 2021 merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi seluruh aparatur. Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. Disamping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Aparatur sebelum memulai aktivitas.

Seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bantul kelas IB telah melaksanakan apel pagi di halaman Pengadilan Negeri Bantul kelas IB. Pembina Apel pagi, Bapak Ketua Pengadilan Negeri bantul Kelas IB Aminuddin, S.H., M.H. menghimbau kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bantul untuk senantiasa melaksanakan 5S dan 5R kepada masyarakat pencari keadilan baik dalam hal pendaftaran perkara, pelayanan bantuan hukum dan pelayanan dalam pemeriksaan perkara termasuk hal hal dalam lingkup pelayanan di Pengadilan, serta menghimbau untuk tidak merima gratifikasi dalam bentuk apapun serta agar lebih meningkatkan pelayanan publik. Semoga Pengadilan Negeri Bantul kelas IB mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

(tw/hnr)

16 Mar

Rapat Bulan Maret Pengadilan Negeri Bantul


Bertepatan pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021 di Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B mengadakan Rapat Bulanan untuk Bulan Maret 2021. Dalam Rapat Bulanan tersebut, masing – masing kepaniteraan dan Sub Bagian melaporkan kegiatan mereka pada bulan sebelumnya. Selain itu dalam Rapat tersebut dibahas tentang Pembangunan dan Penilaian Mandiri Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM (Sosialisasi Pedoman Kerja/Manual Mutu), permasalahan yang dialami oleh tiap bagian dan Ketua selaku pemimpin rapat memberikan solusi untuk nantinya dapat diimplementasikan sebagai cara memecahkan permasalahan tersebut.

(tw/hnr)

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker