KEGIATAN PENGADILAN
02 Nov

Kunjungan Peserta Latsar Dari Pusdiklat Litbang-Kumdil MA RI


BANTUL, MEDIAPNBTL - Tim Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI melaksanakan Observasi kepada Peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 pada tanggal 2 November 2022 di Pengadilan Negeri Bantul. Tim dari Badan Litbang Diklat Kumdil berjumlah 5 (orang) dipimpin oleh Dr H. Zulfahmi, SH., M.Hum. dengan anggota Hastuti, SH., MH., Herlina Ulfa Ningrum,S.Pd., Lusyanti, SH., dan Tantri Yasmin Pertiwi, SE.

Kunjungan di terima oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Aminuddin, S.H, M.H., Wakil Ketua Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum dan Sekertaris Yuyun Fithriyah., S.E.Ak. Observasi dilakukan kepada 5 orang peserta Latsar CPNS yakni Baskara Nabla Putra dan Reny Wijayanti (Analis Perkara Peradilan), Fadila Fathul Jannah (Analis Perencana Evaluasi dan Pelaporan), Zahratussalihah (Pengelola Perkara), dan Nova Kristanti Rahayu (Pengelola BMN).

Kegiatan di isi dengan menyampaikan arahan dan masukan dari Tim Observator mengenai kegiatan aktualisasi yang dibuat oleh para peserta LATSAR CPNS. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi secara aktif dengan para peserta LATSAR CPNS tentang implementasi inovasi aktualisasi yang dilakukan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar dapat menjadi inovasi Pengadilan Negeri Bantul yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat, kaum rentan dan penyandang disabilitas sesuai dengan tema LATSAR CPNS Mahkamah Agung RI.

06 Okt

Penandatanganan Pakta Integritas


BANTUL, MEDIAPNBTL - Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Mahkaman Agung Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penandatanganan Pakta Integritas, Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul. Oleh karena itu pada hari Kamis, 06 Oktober 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama Ketua, para hakim, para pejabat, tenaga fungsional, administrasi hingga pelaksana mengucapkan ikrar dalam Pakta Integritas secara bersama-sama dan kemudian menandatangani Pakta Integritas tersebut. 

Dalam Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2022 ini dinyatakan bahwa sesuai dengan instruksi Pimpinan Mahkamah Agung dalam rangka Reformasi Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme pada Mahkamah Agung  dan Badan Peradilan di Bawahnya, dinilai perlu dilakukan penandatanganan Pakta Integritas bagi seluruh Hakim dan Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Setelah dilakukan penandatangan oleh seluruh aparatur peradilan di Pengadilan Negeri Bantul, Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Amminudin, S.H., M.H. memberikan sambutan/arahan kepada seluruh aparatur. Dalam sambutannya menegaskan bahwa seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bantul tidak diperkenankan untuk melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, karena itu justru akan merusak diri sendiri. Demikian perintah dari pimpinan Pengadilan Negeri Bantul yang kemudian disetujui oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bantul.

17 Jan

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


 

 

 

 

Bantul, 17 Januari 2022, pada hari Senin Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B memulai dengan Penandatanganan Pakta Integritas yakni pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Bantul untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Penandatanganan Pakta Integritas ini melibatkan seluruh Hakim dan Pegawai, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Aminuddin, SH., MH dan bertempat di ruang sidang utama.

(tw/hnr)

 

 

 

 

01 Mar

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN NEGERI BANTUL KELAS IB


Bantul, 1 Maret 2022 ~ Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, pukul 08.30 WIB telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Aminuddin, S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua beserta beberapa hakim, Pegawai Pengadilan Negeri Bantul dan para tamu undangan. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Bantul. Selanjutnya penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas. Ketua PengadilanPengadilan Negeri Bantul, Bapak Aminuddin, S.H.,M.H. memberikan beberapa kata pelantikan salah satunya agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di berikan dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara di tutup dengan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. yang dilantik, pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, dilanjutkan dengan foto bersama para Pejabat dan para tamu undangan.
Selamat dan sukses selalu Ibu Endang Sukarti Ramadhany, S.H., M.H. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah barunya sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Bantul.

 

 

 

 

 

 

(tw/hnr)

08 Des

Undangan Peresmian Transformasi Aplikasi SIPERMARI menjadi e-SADEWA


Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB, Bapak Aminuddin, S. H., M. H. bersama Sekretaris, Ibu Yuyun Fithriyah, S. E mengikuti Peresmian Transformasi Aplikasi SIPERMARI dan e-sadewa secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Bantul. Aplikasi SIPERMARI (Sistem Informasi Perlengkapan MAhkamah Agung RI) dikembangkan menjadi e-SADEWA ( Electronic State Asset Development dan Enchancement Work Application).