KEGIATAN PENGADILAN
20 Jan

Rapat Pembinaan Sekretaris, Kasub PTIP Dan Tenaga IT Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta


Pengadilan Negeri Bantul yang berada dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta ikut berperan aktif dalam mengikuti rapat pembinaan sekretaris, kasub PTIP dan tenaga IT pada tanggal 20 Januari 2020 bertempat di Pengadilan Wonosari. Pembinaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan tekhnologi informasi menuju pelayanan informasi yang dapat diakses secara cepat, tepat dan akurat.

 

Pembinaan yang dilakukan Pengadilan Tinggi ini juga sekaligus menjadi ajang untuk berkoordinasi dengan tujuan untuk mengevaluasi capaian capaian yang telah dilakukan selama setahun yang lalu. Dengan cara ini diharapkan para pengelola IT se wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta dapat terus meningkatkan pengelolaan IT terutama dalam pemanfaatan tekhnologi informasi.

 

Selain itu perlu juga adanya kerjasama antar satuan kerja Pengadilan tingkat pertama dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta guna menyamakan persepsi dan berbagi ilmu pengetahuan sehingga harapannya dapat memperkuat sinergitas antara pengelola IT sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta, memberikan ide dan inovasi baru dalam pembangunan IT sesuai dengan perkembangan tekhnologi informasi serta mewujudkan pelayan prima dan terpadu dalam memberikan informasi. (@Yyf)

13 Jan

Penandatanganan Pembaharuan Kontrak Kerja PPNPN


Sebagai langkah berkelanjutan Pengadilan Negeri Bantul dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), bertempat di ruang rapat Pengadilan Negeri Bantul, tanggal 13 Januari 2020 dilaksanakan penandatanganan pembaharuan kontrak tenaga PPNPN. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul Yuyun fithriyah, SE.,Ak dan Johan Wahyudi, SE selaku Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Bantul serta seluruh tenaga kontarak PPNPN pada Pengadilan Negeri Bantul.

Ibu yuyun selaku sekretaris Pengadilan Negeri Bantul memberikan arahan tentang pemahaman WBK kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di lingkungan Pengadilan Negeri Bantul. Arahan ini penting untuk disampaikan karena dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari korupsi membutuhkan kerjasama yang erat antara seluruh pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Bantul, baik PNS maupun tenaga PPNPN.

16 Des

Sosialisasi DIPA BUA (01) Dan DIPA BADILUM (03) Tahun 2020


 

Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan Rapat Sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2020  yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda dan Para Kasubbag, diselenggarakan di ruang rapat Pengadilan Negeri Bantul pada tanggal 16 Desember 2019.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bpk. Alimin Ribut Sujono,SH.,MH. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Bantul menyampaikan arahannya agar pelaksanaan realisasi anggaran pada Pengadilan Negeri Bantul sesuai dengan peraturan yang berlaku dan rencana realisasi yang telah ditetapkan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dan temuan dari tim pemeriksa.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul mengenai DIPA Tahun Anggaran 2020, Kemudian Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul melanjutkan dengan sesi tanya jawab serta usulan dari para peserta rapat tentang rencana belanja Tahun Anggaran 2020. Acara berjalan lancar dan ditutup pada pukul 11.00 oleh Ketua Pengadilan Pengadilan Negeri Bantul.