BERITA TERKINI
22 Mei

Pembinaan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta di Pengadilan Negeri Bantul


IMG 20150520 WA0009

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Bapak SABUNGAN PARHUSIP, S.H., M.H. dengan didampingi oleh para Hakim Tinggi Pengawas, para Panitera Muda dan staf Pengadilan Tinggi Yogyakarta pada tanggal 20 s.d. 21 Mei 2015 telah mengadakan Pembinaan di Pengadilan Negeri Bantul terkait Ketertiban administrasi Kepaniteraan meliputi  optimalisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3, Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, penertiban pengisian register-register perkara dan juga pembinaan terhadap ketertiban administrasi Kesekretariatan, peninjauan sarana pra-sarana, disiplin Pegawai Negeri Sipil serta kebersihan lingkungan kantor. Setelah bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta beserta rombongan meninjau dan melakukan pembinaan untuk ruang per ruang kemudian diadakan briefing  yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera/Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Staf Pengadilan Negeri Bantul.


Selengkapnya:




10 Apr

PENGADILAN NEGERI BANTUL PEDULI MASYARAKAT TIDAK MAMPU


BANTUL–Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan Sidang Keliling untuk melayani masyarakat tidak mampu dalam pembuatan akta kelahiran anak setelah terlambat melampaui batas waktu 1 (satu) tahun secara kolektif. Sidang Di luar Pengadilan Negeri Bantul tersebut bertempat di Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan yang sebelumnya telah ditunjuk. Mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi, sementara ini dibatasi untuk kelahiran tahun 2006 - keatas.

Bayu Soho Rahardjo, SH., salah satu Hakim yang ditetapkan Ketua Pengadilan Negeri Bantul untuk memimpin sidang keliling mengatakan, selama Februari 2013 sudah terlaksana di 7 (tujuh) Kecamatan yaitu; Banguntapan, Sewon, Bantul, Sedayu, Kasihan, Bambanglipuro dan Pleret.


Selengkapnya:




09 Apr

SELAMAT DAN SUKSES MUSYAWARAH CABANG IV DHARMAYUKTI KARINI KABUPATEN BANTUL


Musyawarah Cabang IV Dharmayukti Karini Kabupaten Bantul sukses terlaksana pada Jum’at, 15 Maret 2013 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bantul, Jl. Prof. DR. Soepomo SH, No 4, Bantul. Hadir dalam musyawarah tersebut, Nyonya Sopriyanti Yanto, selaku Ketua, Nyonya Hj. Waryani Badawi, S.Pd., selaku Wakil Ketua I, Nyonya Dyah Pramastuti, SH., selaku Sekretaris serta segenab pengurus dan anggota.

“Melalui Musyawarah Cabang IV Dharmayukti Karini, Kita Tingkatkan Tertib Administrasi Dalam Pelaksanaan Kegiatan Program Kerja Sehingga Tercapai Organisasi Yang Optimal.” Tema tersebut terpampang besar dalam baner di dinding depan dalam ruangan yang menjadi semangat Musyawarah Cabang IV Dharmayukti Karini tersebut.


Selengkapnya: